You are here: Home > The Journey > The Art Of Move On

The Art Of Move On

Kata orang, cinta itu seperti bermain judi. Tidak peduli siapa kamu, atau betapa mahir kamu, ketika kamu telibat di dalamnya, kamu tidak bisa selalu menjadi pemenang di sepanjang waktu. Bahkan jika kamu telah tahu dan mempelajari begitu banyak panduan judi, peluang untuk menjadi pihak yang kalah tetap ada..

Jatuh cinta itu mudah dan cepat—bahkan mungkin lebih mudah dan cepat daripada mengedipkan mata, namun untuk melupakannya akan memerlukan waktu yang sangat-sangat lama..

Melupakan sesuatu yang terasa begitu berharga emang susah, tapi tetep aja itu mesti dilakukan saat ternyata pada akhirnya kenyataan pahit bahwa hubungan—termasuk hubungan yang belom resmi statusnya alias pe de ka te ternyata tidak berhasil..

Kita harus perlahan melupakan kalau kita pernah menaruh hati pada dia. Melupakan kalau kita pernah menghabiskan waktu bersama dia dan memiliki jutaan kenangan indah bersamanya. Melupakan kalau kita pernah memiliki mimpi untuk selalu bersama dan selalu berada di dekat dia—walaupun mungkin sebagian besar dari hal-hal yang disebutkan diatas merupakan khayalan atau asumsi belaka :p

..dan..

..ehem..

Kebetulan aku satu dari sekian banyak perempuan yang ternyata butuh waktu lama buat berpindah hati—melupakan seseorang atau sesuatu yang terasa begitu penting, tapi dengan mudahnya melupakan banyak hal yang menurut orang-orang di sekelilingku jauh lebih penting #eaaaa

Melupakan itu mungkin memang sulit dan bikin hati sakit, tapi pada akhirnya kita harus melakukannya karena waktu terus berputar dan hidup terus berjalan meskipun kita patah hati dan nangis berhari-hari sampe ngabisin 1 pohon yang dikorbankan menjadi kertas tisu.

..Dan melupakan menjadi hal yang wajib dilakukan karena hidup orang yang bikin kita sakit hati itu ternyata jauh lebih baik dan mungkin justru dihiasi dengan kebahagiaan, keceriaan, dan hal-hal lainnya yang kontras kalau harus dibandingkan dengan situasi kita..

..kalau dia bisa melakukannya, kenapa kamu engga?

Mungkin saja hidup kamu jauh lebih baik dan indah tanpa kehadirannya—who knows? :p

Cinta itu sama seperti hidup yang penuh dengan misteri. Mungkin saja sekarang kamu lagi nangis-nangis karena patah hati, tapi besok udah peluk-pelukan lagi sama orang yang sama dengan orang yang kamu tangisi kemarin sama halnya dengan kamu bisa saja tiba-tiba nikah sama seseorang yang ga pernah kamu pikir bakalan jadi seseorang yang bisa ada di hati dan hidup kamu..

Jadi, tolong jangan terlalu menggunakan persaaan dan air mata saat ternyata hubunganmu dengan dia ternyata tidak berhasil..

Tolong juga jangan berusaha untuk meyakinkan mantan mu betapa dia sangat berarti untukmu dan tidak bisa hidup tanpa dia meskipun dia telah terang-terangan menyatakan kalau dia emang ga ada perasaan lagi sama kamu..

Masih banyak hal yang perlu ditangisi dan dilakukan di dalam hidupmu contohnya memikirkan bagaimana mengisi ulang dan menangisi uang di dompet yang makin hari makin menipis :sideways:

Anyway, move on perlu waktu dan ada banyak  hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamu bisa move on mulai dari menangis semalaman, bercerita pada banyak orang, menghabiskan waktu bersama teman, kembali menekuni dan menikmati hobi, berusaha untuk menghindarkan diri dari musik-musik mellow beserta benda-benda kenangan antara kalian yang mungkin masih kamu jaga sebaik-baiknya, hingga akhirnya kamu bisa menjalani hidupmu sendiri bahkan dengan jauh lebih bahagia daripada ketika kamu bersama dia.

Pertanyaannya adalah Maukah kamu melakukannya?

Tags: , ,

  • RSS
  • FB
  • Twitter
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit

2 Responses to “The Art Of Move On”

  1. guest says:

    iya mau..

  2. aly munyx says:

    i like this,,,,

Or....

Just Leave Your Comment Here

:alien: :angel: :angry: :-l :blink: :blush: :cheerful: :cool: :cry: :devil: :dizzy: :ermm: :face: :getlost: :D :happy: :heart: :kissing: :lol: :ninja: :pinch: :| :( :shocked: :sick: :sideways: :silly: :sleeping: :) :p :unsure: :w00t: :wassat: :whistle: ;) :x :bat: :beer: :cake: :camera: :cat: :clock: :cocktail: :cup: :dog: :email: :film: :kiss: :lightbulb: :note: :phone: :present: :rose: :star: :tup: :tdown: :wiltedrose: :unlove: